Kamis, 13 Februari 2014

Wow...Ternyata !!! Sedekah Itu Tidak Hanya Dengan Harta




Assalamu’alaikum wr. wb.

Salam Silaturrahami........

Kawan, kita semua tau bahwa bersedekah merupakan sesuatu yang dianjurkan dalam Islam, baik terhadap mereka yang miskin apalagi yang kaya. So, bagi mereka yang kaya is not problem, lho...lalu buat kita yang ekonominya ga’ stabil (hehehe termasuk saya), kadang diatas kadang juga turun kebawah atau bahkan bawah terus ga’ keatas-atas (eit...yang dimaksud disini diatasnya masih dalam status ekonomi menengah). Apakah ini problem buat kita yang pengen sedekah???

Kawan, katakan NO pada hal tersebut. Why??? Cause, sedekah tidak hanya terpaku pada harta bahkan kata-kata yang baikpun merupakan sedekah kawan. Seperti diterangkan dalam hadist dibawah ini:



Dari Abu Dzarr r.a. berkata,”Sesungguhnya orang-orang dari sahabat-sahabat Rasulullah s.a.w berkata kepada Nabi s.a.w,”Wahai Rasulullah! Orang-orang kaya lebih banyak mendapat pahala, mereka mengerjakan shalat sebagaimana kami bershalat, dan mereka syiam (puasa) sebagaimana kami syiam (puasa). Dan mereka bersedekah dengan kelebihan harta mereka”. Nabi bersabda,”Bukankah Allah telah menjadikan sesuatu bagimu untuk bersedekah? Sesungguhnya tiap-tiap tasbih adalah sedekah, dan tiap-tiap tahmid adalah sedekah, dan tiap-tiap tahlil adalah sedekah dan menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, dan melarang dari kemungkaran adalah sedekah dan persetubuhan salah seorang dari padamu (dengan istrinya) adalah sedekah”. Mereka berkata,”Hai Rasulullah, apakah jika seorang di antara kami mengikutin syahwatnya, mendapat pahala karenanya?” Rasulullah bersabda,”Tahukah engkau jika seseorang menumpahkan syahwatnya pada yang haram, tidakkah berdosa ia? Maka demikian pula, apabila ia menempatkan syahwatnya pada yang halal, ada pahala baginya”. (HR. Muslim)

Oke kawan, mulai sekarang mari kita tingkatkan sedekah kita, walau kita lagi kantong kering, kere atau apalah istilahnya kawan, kita masih tetap bisa bersedekah. Dimana ada jalan disitu ada kemauan....eit kebalik ya...Dimana ada kemauan disitu ada jalan ini baru bener....he he he he

Sumassalamu’alikum wr. wb.

DMCA.com
Share:
Lokasi: Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Jasaview.com

Dilihat 30 Hari Terakhir

Jasaview.com
Jasaview.com