Kamis, 06 Februari 2014

Siapa Muslim Itu ?

Muslim adalah orang-orang yang telah mengaku kepercayaan dalam Islam . Sebagai orang percaya , mereka menyembah satu Tuhan dan menghormati Nabi Muhammad , S.A.W , sebagai utusan terakhir Allah . Selain itu , mereka juga percaya pada semua nabi yang mendahului Nabi Muhammad S.A.W dan kitab suci yang mereka bawa , seperti Mazmur , Taurat , dan Injil . Sebuah artikel fundamental iman dalam Islam adalah kepercayaan di hari kiamat , ketika semua umat manusia akan dibalas atas perbuatan mereka di dunia ini . Muslim percaya pada malaikat , serta dalam predestinasi .

Setelah Nabi Muhammad S.A.W , Muslim yang pertama adalah orang-orang dari lingkaran sendiri keluarga dan teman-teman serta orang miskin dan yang membutuhkan di Mekah lebih dari 1400 tahun yang lalu . Sebagian abad berlalu , umat Islam hanya tumbuh dalam jumlah . Hari ini , umat Islam mencapai sekitar seperempat dari seluruh penduduk dunia .

Ada antara 1,2 dan 1,6 miliar umat Islam di seluruh dunia . Sebagian besar Muslim terkonsentrasi di negara-negara mayoritas Muslim , seperti Azerbaijan dan Albania di Eropa , Mali dan Tunisia di Afrika , Arab Saudi dan Yordania di Timur Tengah , Pakistan dan Bangladesh di Asia tenggara , Kyrgyzstan dan Uzbekistan di Asia Tengah , dan Indonesia dan Malaysia di Asia Pasifik . Pada saat yang sama , diaspora Muslim berkembang telah berakar di banyak daerah juga, seperti China , Australia , Eropa , Amerika dan Kanada, Amerika Latin , dan bagian barat, tengah , dan selatan Afrika . Diperkirakan bahwa ada sekitar 7 juta Muslim di Amerika Serikat .
Kepercayaan umum bahwa kebanyakan Muslim adalah orang Arab adalah konsep yang salah . Bahkan , mayoritas Muslim di dunia adalah non - Arab .

Islam dan Muslim
Islam tidak dapat dinilai berdasarkan tindakan umat Islam . Islam , agama sempurna dari Allah , sepenuhnya terpisah dari manusia yang tidak sempurna yang menyebut diri mereka Muslim .


Seperti dalam tubuh agama lain, ada berlatih dan non - Muslim yang taat , Muslim liberal dan konservatif , toleran dan Muslim ekstrimis . Namun, tindakan individu mereka tidak boleh digunakan untuk meneliti atau label Islam .
Bahkan , harus disebutkan di sini bahwa stereotip media Muslim adalah jauh dari kenyataan . Sebagian besar umat Islam di dunia memang manusia cinta damai dengan banyak dari mereka berjuang keras untuk hidup sesuai dengan cita-cita besar Islam .
Share:
Lokasi: Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Jasaview.com

Dilihat 30 Hari Terakhir

Jasaview.com
Jasaview.com