Sabtu, 13 April 2019

Contoh Format Buku Legger Peserta Didik



Leger adalah daftar nilai asli siswa sebelum dipindahkan ke dalam buku laporan pendidikan (Kamus Besar Bahasa Indonesia, 2002, p651).

Leger (disebut juga Legger) merupakan buku yang dipergunakan guru kelas untuk menyalin atau memindahkan biodata lengkap siswa dan nilai-nilai siswa selama dua semester. Pengisian Leger dilakukan menjelang pembagian rapor, yaitu 2 kali dalam setahun.

Buku Legger Siswa merupakan buku yang di dalamnya terdapat data-data tentang peserta didik/siswa diantaranya identitas siswa, catatan hasil belajar siswa, pengembangan diri siswa, ketercapaian kompetensi siswa.

Fungsi Buku Legger Siswa atau Peserta Didik adalah sebagai dokumentasi tentang peserta didik/sisiwa untuk mengantisipasi yang terjadi untuk dikemudian hari. Misalnya ada siswa yang kehilangan raport atau ijazah, maka pihak sekolah tidak akan repot untuk mencari dokumentasi tentang peserta didik yang kehilangan raport atau ijazahnya. berikut Review Format Buku Legger Peserta Didik SD/SMP





Sekian Contoh Format Buku Legger Peserta Didik SD/SMP  yang bisa Mudha Share bagikan silahkan di edit sesuai dengan keadaan sekolah masing-masing dan semoga bermanfaat. Silahkan ikuti terus informasi-informasi atau update terbaru dari Mudha Share. Terima Kasih.


Share:

1 komentar:

Jasaview.com

Dilihat 30 Hari Terakhir

Jasaview.com
Jasaview.com